Tuesday, December 11, 2012

Cara membuat FF ( Fan Fiction )

  

Pasti banyak orang yg suka membuat cerita tentang artis idolanya atau sering disebut Fan Fiction yg ber-episode2 tapi, banyak juga orang yg kebingungan bagaimana cara mebuat cerita itu menarik sehingga banyak pembaca yg menyukai nya. ini lah beberapa cara untuk membuat langkah-langkah dasar membuat Fan Fiction dan cara membuat nya agar menarik





1. Buat tema

jangan membuat fanfiction yg alurnya acak2an dan ending dari cerita itu biasa-biasa aja. jika kamu mempunyai jiwa humor, buat lah FanFiction mu jadi cerita bergenre Funny/Romance. tapi, jika kamu mempunyai jiwa dramatis dan emotional, buatlah FanFiction mu jadi cerita yg penuh dengan air mata,kemarahan dan identik dengan Sad Ending. intinya, tema dari FanFiction adalah sesuai aura jiwa masing-masing.



2. Perankan Artis

yg benar-benar kamu idolakan. jangan hanya karena artis yg ini atau itu terkenal, kamu jadi membuat FanFiction tentang mereka padahal kau tidak terrlalu suka dan alhasil FanFiction nya tidak menarik karena kamu juga membuatnya tidak benar-benar niat.

3. Judul yg sesuai

jika judul tidak sesuai, akan menimbulkan bashing terhadap pencinta FanFiction yg memainkan perasaan saat mereka membaca sebuah FanFiction.

4. kalau kamu membuat FanFiction yg ber-episode2 (No One Shot) kamu harus membuat preview terlebih dahulu saat ingin melanjutkan episode berikutnya. dari preview singkat kamu akan mendapatkan jalan cerita. karena jalan cerita tidak bisa direncanakan dalam satu waktu

5. tanda baca yg benar

ada Master (pembuat FanFiction berpengalaman) yg sering mengomentari  tanda baca yg salah pada sebuah FanFiction. pasti kamu akan sedikit malu dan kesal akan Master. jadi, perhatikan tanda baca.

6. NO COPAS!

jangan karena ingin punya FanFiction bagus, kamu meng-copas FanFiction orang lain. jika ingin meng-copas, harus sertakana credit atau source.

7. Ending yg menarik

jika ingin membuat episode terakhir untuk FanFiction, buat lah cerita yg menarik mungkin. lebih menarik dari pada episode yg sebelumnya.

8. pengoreksian

jika sudah selesai membuat sebuah FanFiction, lakukan pengoreksian. usahakan jangan ada kata-kata yg typo supaya menambah rating untuk pencinta FanFiction


Ini lah cara-cara membuat FF, Semoga kalian bisa ya :D
FIGHTING!!! XD  

3 comments: